Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Cara agar cepat hamil setelah menikah salah satunya adalah mengatur frekuensi hubungan intim di masa subur wanita. Kehadiran seorang anak dalam kehidupan rumah tangga adalah hal yang paling diimpikan dan diinginkan setiap pasangan suami-istri.

Namun, cara agar cepat hamil setelah menikah bukanlah hal yang mudah dicapai banyak hambatan dan pemeriksaan serta persiapan yang lebih matang dari kedua belah pihak, terutama pada pihak wanita yang harus memiliki persiapan yang sangat matang seperti kondisi fisik, kesehatan, persiapan mental dan keadaan rahim yang memungkinkan memberi peluang agar cepat hamil.

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam cara agar cepat hamil, setelah menikah seperti :

1. Perhatikan kelenjar tiroid

Memperhatikan keseimbangan kelenjar tiroid sangat penting, karena memiliki keseimbangan kelenjar tiroid seorang wanita dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya sebuah kehamilan yang diinginkan dalam waktu yang cepat. Kelenjar tiroid merupakan kelanjar penting karena mempengaruhi kehamilan seorang wanita dan keseimbangan hormon penting yang dimiliki wanita.

Untuk mendapatkan keseimbangan kelenjar tiroid dan hormon agar cepat hamil, wanita disarankan untuk menghindari diri dari rasa stress dan depresi. Olah stressĀ  anda dengan baik dengan mencari hiburan atau melakukan refleksi ringan.

2. Perhatikan keseimbangan pH dan kebersihan organ kewanitaan

Kebersihan dan keseimbangan pH dalam organ intim wanita juga mempengaruhi kehamilan. Jagalah selalu kebersihan organ kewanitaan anda dengan membasuh besih organ kewanitan anda dengan cara yang benar. Jangan menggunakan sembarang sabun pembersih vagina karena dapat menurunkan keasaman vagina dan menimbulkan infeksi dan iritasi pada vagina.

3. Berbaring usai berhubungan intim

Disarankan untuk berbaring setelah selesai berhubungan intim. Berbaringlah selama kurang lebih 20-30 menit agar sperma tetap berada di dalam rahim dan berenang menuju sel telur untuk pembuahan. Sel sperma mampu hidup selama 2 hari, sedangkan sel telur wanita hanya 1 hari setelah ovulasi pasca menstruasi.

4. Meningkatkan frekuensi hubungan intim

Idealnya hubungan intim dilakukan 3-4 kali dalam seminggu dan jeda untuk memberi waktu sel sperma membuahi sel telur. Dengan meningkatkan frekuensi hubungan intim sesuai yang dianjurkan dokter akan membantu dalam proses agar cepat hamil.

5. Atur pola makan yang baik

Disiplin dalam mengatur dan mengonsumsi berbagai jenis makanan dan buah untuk menunjang agar cepat terjadi kehamilan. Konsumsi makanan dan buah yang mengandung banyak sumber nutrisi, mineral, vitamin dan sumber gizi penting lainnya.

6. Menghindari rokok

Cara agar cepat hamil dipengaruhi oleh kualitas sperma yang dimiliki pria. Rokok dapat memperburuk kualitas dan jumlah sperma. Oleh karenanya hindari rokok agar kualitas sperma tetap baik dan kehamilan pun dapat diraih.

7. Berkonsultasi ke dokter kandungan

Melakukan konsultasi ke dokter kandungan merupakan hal yang harus dilakukan utnuk mengetahui keadaan medis Anda dan pasangan untuk cepat hamil. Biasanya dokter akan meminta Anda untuk melakukan beberapa tes yang dimulai dengan tes darah sampai melakukan tes rubella.

8. Mengetahui kapan masa subur Anda

Salah satu yang bisa mendukung kehamilan terjadi dengan cepat setelah menikah adalah dengan mengetahui kapan masa subur Anda yang paling tepat untuk mendapatkan besar kemungkinan terjadinya suatu kehamilan dibandingkan pembuahan sesudah masa subur. Untuk mengetahui masa subur, maka Anda bisa menggunakan alat pengecek masa subur. Alat subur ini mempunyai fungsi seperti alat untuk mengecek kehamilan. Selain itu, teknologi yang semakin canggih juga membuat alat masa subur ini terbuat di dalam aplikasi di handphone khususnya untuk iPhone dan android. Namun, alat masa subur juga banyak dijual di apotek.

Selain beberapa cara diatas, perlunya untuk mengetahui dan memahami serta menghindari masalah tentang ketidaksuburan atau infertilitas baik bagi pria dan wanita. Karena masalah kesuburan biasanya terjadi karena sistem reproduksi yang mengalami gangguan pada wanita, dan ini bisa saja disebabkan oleh kualitas dan kuantitas dari sperma pada pria. Suatu penelitian yang dilakukan membuktikan dan menyatakan bahwa masalah kesuburan terjadi akibat wanita sebesar 40%, dan akibat laki-laki 30%, serta akibat keduanya merupakan sisanya.

Selain itu posisi dalam melakukan hubungan seksual juga sangat berpengaruh untuk memperbesar peluang untuk terjadinya suatu kehamilan. Dibawah ini posisi dalam berhubungan intim yang bisa membantu agar cepat hamil setelah menikah adalah :

  1. Posisi missionaris
    Posisi ini merupakan posisi yang banyak dikatakan oleh pakar seksologi merupakan posisi yang paling efektif untuk mendapatkan kehamilan. Posisi ini dilakukan dengan cara pria diatas wanita, yang akan memudahkan sperma bisa masuk menuju ke dalam sel telur agar lebih cepat. Dan penggunaan bantal kecil utuk mengganjal bagian pinggang wanita agar sperma tidak keluar lagi dari vagina.
  2. Posisi Missionaris kaki diatas
    Posisi ini dilakukan dengan pria diatas wanita, kemudian angkatlah kedua kaki wanita sedemikian rupa sehingga bisa bersandar pada pundak pria dan posisi vagina menjadi tegak lurus. Disaat sperma keluar maka akan langsung tertampung di dalam liang vagina yang ada di dekat serviks atau leher rahim. Dan dengan melakukan posisi seperti ini diharapkan bisa mempercepat proses pembuahan.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan kehamilan setelah menikah. Semoga bermanfaat untuk Anda !

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah


=====================================

>>> Siapa yang tidak subur? Suami atau Istri? Ikuti Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Agar Cepat Hamil and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *