Cara Agar Cepat Hamil Setelah KB

Cara agar cepat hamil setelah KB pada beberapa wanita sering mendapat kesulitan untuk hamil kembali. Hal ini disebabkan oleh penggunaan alat KB yang terlalu lama, Alat KB dapat menekan dan mempengaruhi kadar hormon lebih sulit untuk hamil kembali. Hal ini disebabkan oleh siklus mentruasi yang terhenti ketika seorang wanita menggunakan alat KB dalam waktu beberapa lama.

 Cara Agar Cepat Hamil Setelah KB

Cara Agar Cepat Hamil Setelah KB

Untuk itu, Agar Cepat Hamil Setelah KB, hendaknya melakukan fase transisi. Fase ini membantu Agar Cepat Hamil Setelah KB karena membuat tubuh menjalani masa transisi dan memberi waktu agar tubuh dapat memproduksi hormon secara normal.

Sebagian besar pasangan suami istri mengeluh saat ingin hamil kembali setelah berhenti melaksanakan program KB. Sebelumnya beragam alasan dikemukakan ketika melaksanakan KB. Namun yang jadi masalah adalah saat keinginan untuk hamil muncul kembali dan disaat yang sama program kB masih berjalan, sehingga diperlukan masa transisi. Ada beberapa pasangan bisa langsung hamil saat program KB dihentikan, namun banyak pasangan yang susah hamil lagi, hal ini  dikarenakan keadaan yang tidak stabil yang berefek sulitnya mengembalikan masa subur karena pengaruh saat menjalankan KB dalam upaya pengaturan kehamilan.

Cara agar cepat hamil setelah KB dengan meningkatkan kebugaran tubuh

Usai melepas KB, umumnya akan terasa berubah kadang menjadi lebih bugar dan terkadang lebih lemah. Tingkatkan kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu. Lakukan olahraga ringan namun teratur dan konsisten.

Cara agar cepat hamil setelah KB dengan mengonsumsi suplemen yang membantu kesuburan

Masa subur biasanya terganggu saat mengkonsumsi pil KB atau melakukan suntikan KB selama beberapa lama. Dengan minum suplemen kesuburan, tubuh dibantu untuk dapat mengembalikan, bahkan meningkatkan kesuburan sehingga dapat terjadi kehamilan.

Cara agar cepat hamil setelah KB dengan menghindari stress

Stress dapat memicu suatu keseimbangan hormon dan emosional yang tentunya berpengaruh pada program ingin hamil setelah KB. Umumnya wanita selepas menggunakan KB akan kembali mengalami menstruasi setiap bulan untuk kembali membuka jalan hamil kembali.

Mengistirahatkan kelenjar endokrin
Jika Anda melakukan kb hormonal dan dilakukan selama 2 tahun semenjak kelahiran anak yang sebelumnya, maka haruslah diseingi dengan waktu istirahat pada kelenjar endokrinnya dengan cara melepas alat kb sekitar 1-2 bulan. Dan untuk sementara Anda bisa memakai kb non hormonal misalnya Anda bisa menggunakan kondom atau bisa juga dengan menggunakan spiral. Hal ini bertujuan untuk membuat kelenjar endokrin bisa dengan mudah bekerja lagi.

Mengonsumsi suplemen atau makanan yang bisa meningkatkan kesuburan. Sengan mengonsumsi makanan atau suplemen kesuburan diharapkan bisa membantu meningkatkan kesuburan baik bagi pria maupun untuk wanita. Makanan yang mencukupi nutrisi bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan. Dan beberapa makanan tersebut adalah :

  1. Mengonsumsi makanan seperti sayuran dan buah-buahan yang masih segar
    Jangan mengonsumsi makanan kalengan atau makanan yang diawetkan karena makanan-makanan ini merupakan jenis makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.
  2. Makanan yang mengandung serat
    Makanan dengan kandungan serat yang tinffi bisa membantu membuat gerakan usus pencernaan menjadi lebih aktif dan bisa membantu untuk melancarkan sistem proses pengeluaran racun atau proses detoksifikasi dari tubuh. Makanan-makanan yang mengandung serat adalah buah, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, gandum, dan beras merah.
  3. Mengonsumsi sayuran berwarna hijau
    Dengan mengonsumsi makanan yang berwarna hijau seperti bayam bisa membantu wanita untuk meningkatkan kesuburan mereka. Karena sayuran mengandung zat antioksidan, zat besi, serta asam folat untuk membantu mempertahankan dan juga untuk membantu menjaga fungsi organ reproduksi agar tetap dalam keadaan normal dan stabil. ]
  4. Makanan yang mengandung vitamin C
    Makanan-makanan yang mengandung vitamin C adalah makanan seperti paprika, jambu biji, brokoli, kubis Brussel, kembang kol, jeruk dan juga stroberi.

Karena tidak semua wanita pasti langsung mendapatkan kehamilan setelah berhenti KB, maka ada hal yang harus dilakukan terlebih dahulu. Karena KB bisa mempengaruhi hormon estrogen dan juga hormon proggesteron yang menyebabkan hormon mengalami gangguan dan menjadi tidak seimbang. Jadi, hal ini menyebabkan tubuh wanita berhenti untuk menghasilkan sel telur pada varium mereka, kemudian menipiskan serviks atau leher rahim sehingga menyebabkan sperma pria menjadi sulit masuk ke dalam rahim dan menyebabkan sperma sulit untuk bertahan di dalam sana. Untuk kembali membuat siklus menjadi normal kembali, maka membutuhkan waktu dan biasanya hal ini malah menyebabkan stres pada wnaita yang ingin cepat hamil karena sudah berhenti menggunakan alat KB.

Itulah beberapa cara agar cepat hamil setelah KB. Semoga bisa memberikan manfaat yang baik dan bisa menjadi bahan untuk pemahaman bagi Anda yang ingin cepat hamil setelah berhenti menggunakan alat kontrasepsi.

 Cara Agar Cepat Hamil Setelah KB


=====================================

>>> Siapa yang tidak subur? Suami atau Istri? Ikuti Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Agar Cepat Hamil and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *